FALSAFAH OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Dalam menjalankan tugasnya Ombudsman Republik Indonesia selalu mendasarkan dirinya pada prinsip-prinsip yang dianutnya sehingga menjadi jati diri yang melekat bagi setiap anggotanya
Tujuh falsafah tersebut yaitu :
- Saling Menghargai.
Melayani setiap pribadi dengan prinsip - prinsip kesopanan dan saling menghargai sebagai manusia sederajat. - Keteladanan
Menjadi teladan dan pelopor dalam prinsip keterbukaan, kesederajatan, tidak memihak, serta pelopor dalam pembaharuan dan selalu konsisten dalam keputusan. - Kesetaraan
Mempelopori adanya kesetaraan dan selalu membuka akses bagi setiap orang tanpa memandang status ekonomi, keluarga, bahasa, agama, kesukuan dan ras, termasuk juga tidak memandang dari segi kondisi fisik, jenis kelamin, umur ataupun status perkawinan. - Pemberdayaan Masyarakat
Mendorong dan membantu masyarakat yang menggunakan sarana publik dalam mencari pemecahan bagi setiap masalahnya. - Pembelajaran yang Berkesinambungan
Menjadi pelopor dan pendorong dalam hal pembelajaran yang berkesinambungan bagi setiap staf, pemerintah dan masyarakat. - Kerjasama
Selalu menggunakan prinsip-prinsip kerjasama, empati dan niat baik dalam setiap tugas. - Kerjasama Tim
Mengkombinasikan perbedaan latar belakang dan pengalaman dalam mencapai satu tujuan dan komitmen untuk sukses.
MISI OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
- Melalui peran serta masyarakat membantu menciptakan dan/atau mengembangkan kondisi yang kondusif dalam melaksakan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.
- Meningkatkan perlindungan hak-hak masyarakat agar memperoleh pelayanan umum, keadilan dan kesejahteraan yang lebih baik.
- Memprioritaskan pelayanan masyarakat dengan terus-menerus menambah pengetahuan mengenai kebutuhan masyarakat dengan jalan mengadakan hubungan baik yang saling menghormati serta memberikan penyelesaian yang tidak memihak, menjaga rahasia pribadi serta cepat dan tepat.
- Melakukan langkah untuk menindak lanjuti keluhan atau informasi mengenai terjadinya penyimpangan oleh penyelenggara negara dalam melaksanakan tugasnya maupun dalam pelayanan umum.
- Melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Instansi Pemerintah, Perguruan Tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat, Para Ahli, Praktisi, Organisasi Profesi dll.
- Memaksimalkan nilai tambah kepada masyarakat dengan terus-menerus mensosialisasikan adanya Ombudsman Republik Indonesia, termasuk memberikan informasi bagaimana keluhan ditindaklanjuti, cara bagaimana dapat mengajukan keluhan serta menganjurkan masyarakat untuk melakukannya.
- Memastikan keberhasilan kerja melalui komitmen menyeluruh dengan standar perstasi kerja yang tinggi melalui menejemen terbuka dan memberikan training yang terus menerus untuk meningkatkan pengetahuan serta profesional tim asistensi dalam menangani/menindaklanjuti keluhan-keluhan. Ini semua dilakukan dengan integritas dan tanggung jawab yang tinggi.
Kantor Pusat
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-19 Kuningan (Gedung Pengadilan TIPIKOR) Jakarta Selatan
Telepon: +62 21 52960894/95
Fax: +62 21-52960904/05
Kantor Perwakilan
Provinsi Aceh
Jl. T. Lamgugob, No. 17, Banda Aceh
Telp/Fax : (0651) 7557477
Provinsi Sumatera Utara
Jl. Majapahit No. 2, Medan
Telp/Fax : (061) 4565129/4533690
Provinsi Kepulauan Riau
Graha KADIN Lt. 1 Jl. Engku Putri, Batam Center Batam
Telp/Fax : (0778) 474599/474601
Provinsi Riau
Jl. Arifin Ahmad Komp. Mega Asri, Blok A7 Marpoyan Damai, Pekanbaru
Telp/Fax : (0761) 8417770
Provinsi Sumatera Barat
Jl. Dr. Abdullah Ahmad No. 7 (samping Bank Indonesia)
Padang Sumatera Barat
Telp/Fax : (0751) 892125
Provinsi Sumatera Selatan
Jl. Bidar Blok A1 No. 1, Kel. Lorok Pakjo Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang
Telp/Fax : (0711) 372775/376907
Provinsi Lampung
Jl. Way Ketibung No. 15, Pahoman Bandar Lampung
Telp/Fax : (0721) 251373
Provinsi Jawa Barat
Jl. Kebon Waru Utara No. 1, RT. 001/008 Kel. Kacapiring, Kec. Batununggal Kota Bandung
Telp/Fax : (022) 7103733/7104372
Provinsi Jawa Tengah
Jl. Erlangga Raya No. 10, Kota Semarang
Telp/Fax : (024) 8442627
Provinsi DIY
Jl. Wolter Mongonsidi No. 20, Karangwaru, Tegalrejo Yogyakarta
Telp/Fax : (0274) 565314
Provinsi Jawa Timur
Jl. Embong Kemiri No. 23, Surabaya
Telp/Fax : (031) 5470385/5470386
Provinsi Kalimantan Barat
Jl. H. Ahmad Dahlan No. 63, Pontianak
Telp/Fax : (0561)741993
Provinsi Kalimantan Timur
Jl. Tanjung Pura No. 4, Balikpapan Kalimantan Timur
Telp/Fax : (0542) 422465
Provinsi Kalimantan Selatan
Jl. Brigjen H. Hasan Basry, Komp. Kejaksaan RT. 16 No. 7, Kayu Tangi II Banjarmasin
Telp/Fax : (0511) 3303790
Provinsi Bali
Jl. Diponegoro No. 182 Denpasar
Telp/Fax : (0361) 237758
Provinsi Nusa Tenggara Barat
Jl. Bung Hatta No. 24, Mataram
Telp/Fax : (0370) 629184
Provinsi Nusa Tenggara Timur
Jl. Veteran No. 4A, Kel. Pasir Panjang, Kec. Kelapa Lima
Telp/Fax : (0380) 829262
Provinsi Sulawesi Selatan
Alaudin Plaza, BA No. 9, Jl. Sultan Alaudin Makassar
Telp/Fax : (0411) 8224082
Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo
Jl. Babe Palar No. 57, Tanjung Batu, Manado
Telp/Fax : (0431) 855966
Provinsi Sulawesi Tengah
Jl. Suprapto No. 30, Palu Timur, Besusu Tengah
Telp/Fax : (0451) 422420
Provinsi Sulawesi Tenggara
Jl. Syech Yusuf I, Kota Kendari
Telp/Fax : (0401) 3126578
Provinsi Maluku
Jl. Pitu Ina No. 36 Karang Panjang, Ambon
Telp/Fax : (0911) 342771/351578
Provinsi Papua
Jl. Baru Tembus Melati RT.03/03 Pasar Lama Abepura, Kota Jayapura
Telp/Fax : (0967) 585552
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font. Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih. |
artikel yang sangat bermanfaat gan..
BalasHapusane baca yang lain dulu ^^
laah,,sya baru tahu ada ini pak mars,,
BalasHapusmaturnuhun atas informasinya
infonya-keren..
BalasHapusnambah-ilmu-lgi-nihh
asyikkk
Artikel yang sangat menarik, dan pastinya membuat wawasam kita menjadi tambah luas
BalasHapuskhasiat dan manfaat jinten hitam (habbatussauda) memang sudah terbukti nyata.
BalasHapusuntuk pemesanan biji jintan hitam 100% asli murni tanpa campuran apapun silahkan hubungi saya.
Gan BoLeh Juga Atas Info_Nya terus-menerus menambah pengetahuan mengenai kebutuhan masyarakat Yang Penting Bagi Kita Gan. Thank You ya
BalasHapusBagus Juga Gan Untuk keberhasilan kerja melalui komitmen menyeluruh dengan standar perstasi kerja yang tinggi melalui menejemen terbuka< Sapa Tahu Aja Bisa Hebat pada Nantinya. Thank You ya Gan
BalasHapusGan Kalau Bisa Untuk Meningkatkan perlindungan hak-hak masyarakat agar memperoleh pelayanan umum, keadilan dan kesejahteraan yang lebih baik Lagi dan Sangat Nyaman Saja Gan. Thank you ya
BalasHapuskeren juga ya bro di buat lembaga seperti ini. di jaman sekarang ini memang harus di rencanakan lembaga lembaga seperti itu untuk ke depannya. selain itu juga lembaga ini udah memiliki banyak kantor ya. yang penting terus maju dah lembaga seperti ini heheh....
BalasHapusdi jaman sekarang ini emang udah mulai pudar yang namanya kerja sama dan gotong royong maka dari itu. cuma yg jadi masalahnya dr masyarakatnya sendiri yg harus di tingkatkan kepeduliannya terhadap sesama. kalo saya boleh tau untuk daerah jakarta bisa cari tau informasi di kantor yg mana ya ?
BalasHapusbagus gan infonya , kalo bisa di share lagi ke forum lain biar bisa di ketahui kalayak luas soal negara kita yg udah mulai mikirin lembaga yg mengatasnamakan sosial. maju terus gan
BalasHapusTerimakasih sajiannya gan. . semoga bermanfaat ya dan sukses terusss untuk blognya
BalasHapusjangan lupa mampir