Tiger’s Nest Monastery

4 Maret 2015
Paro Taktsang (spa phro stag tshang / spa Gro tshang rusa), adalah nama populer dari Biara Palphug Taktsang yang juga dikenal sebagai Nest The Tiger.

Kompleks candi tersebut pertama kali dibangun pada tahun 1692, merupakan situs suci dari Buddhis Himalaya terletak di tebing dari atas lembah Paro, Bhutan.

Menurut Neyig dari Taktsang, disusun oleh Lopen Pemala, terdapat 9 gua suci (Phug) sekitar Taktsang, yaitu
1. Machiphug
2. Singyephug
3. Pelphug
4. Drolophug
5. Yoeselphug
6. Gadigphug
7. Choegyelphug
8. Kapaliphug
9. Phagmoiphug
Melalui renovasi banyak kali dan ekspansi selama berabad-abad berikut, Taktsang tumbuh menjadi sebuah kompleks yang rumit, beberapa bangunan individu yang terhubung hanya dengan tangga curam. Antara 1961 dan 1965, 34 Je Khenpo Sherdrup Yoezer direnovasi. Penambahan terbaru yang dibuat antara tahun 1981 dan 1982.

Pada bagian kiri dari tangga pintu masuk gedung yang berisi "stupa" Kudung dari Langchen Pelgyi Singye yang tubuhnya telah ditempatkan jauh di dalam bebatuan di bawah situs dari Kudung Chorten.

Di pojok kiri bagian dalam adalah Lhakhang Dorlo, kuil didedikasikan untuk Guru Dorji Dorlo, yang telah dipasang oleh Lama Sonam Zangpo terakhir. Di bangunan utama, ada tiga candi.

Candi bawah berisi gua di mana Guru Rinpoche dan Pelgyi Singye bermeditasi dan berisi patung Guru Dorji Drolo dan patung Phurpai Kyilkhor, yang dikatakan didirikan oleh Niwari Pentsa, ahli seni masa pemerintahan Desi Tenzin Rabgye dan istana surgawi Guru Rinpoche (Zangtopelri).

Candi tengah Guru Sungjoen Temple, kuil Guru yang berbicara karena diyakini bahwa ketika itu sedang diangkut ke Taktsang, patung Guru bernyanyi dengan sendirinya. Para pengrajin paling terampil dari Nepal, Pentsa Dewa, Dharma dan Dharmashri mendirikan patung Guru Sungjoen. Candi ini berisi antara lukisan yang indah dari manifestasi delapan Guru, siklus Lama Gongdue dan Tshepamed, dewa panjang umur
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

20 komentar :

  1. keren bisa membangun seperti itu dengan pemandangan yang sangat indah sekali

    BalasHapus
  2. Numpang nyari rezeki gan, hapus ya kalo spam -
    Cara Cepat Mengeringkan dan Menyembuhkan Luka Kanker Payudara dengan Obat Herbal Pengering Luka Kanker Pada Payudara Jelly Gamat Gold G

    BalasHapus
  3. Numpang nyari rezeki gan, hapus ya kalo spam -
    Informasi Menarik Mengenai Obat Herbal Pencegah dan Penyembuh Sakit Jantung dengan Herbal Ace Maxs yang Juga Merupakan Cara Cepat Mencegah dan Mengobati Penyakit Jantung Koroner

    BalasHapus
  4. selamat malam gan pendatang baru ini, ijin nyimak ya gan makasih banyak atas sharenya

    BalasHapus
  5. numpang promo gan, maaf kalo ganggu hapus aja yah - Informasi Menarik Mengenai Cara Cepat Mengobati dan Menyembuhkan Flu Menahun dengan Obat Herbal Ampuh Pencegah dan Penyembuh Flu Menahun Jelly Gamat Gold G.

    BalasHapus
  6. numpang promo gan, maaf kalo ganggu hapus aja yah - Informasi Menarik Mengenai Obat Herbal Pencegah dan Penyembuh Hepatitis dengan Jelly Gamat Gold G yang Juga Merupakan Cara Cepat Mengobati dan Menyembuhkan Liver.

    BalasHapus
  7. numpang promo gan, maaf kalo ganggu hapus aja yah - Cara Cepat Mengeringkan dan Menyembuhkan Luka Kanker Payudara dengan Obat Herbal Pengering Luka Kanker Pada Payudara Jelly Gamat Gold G

    BalasHapus
  8. bangunan dan pemandangan yang indah sekali

    BalasHapus
  9. Pemandangannya sangat indaaah sekali

    BalasHapus
  10. keren infonya dan indah sekali pemandanganya

    BalasHapus
  11. Ijin buka lapak herbal. Hapus aja gan kalo spam - Informasi Menarik Mengenai Obat Herbal Pencegah dan Penyembuh Kista Ovarium Jelly Gamat Gold G Sebagai Salah Satu Cara Cepat Mengobati dan Menyembuhkan Penyakit Kista Pada Wanita.

    BalasHapus
  12. Ijin buka lapak herbal. Hapus aja gan kalo spam - Informasi Menarik Mengenai Obat Herbal Pencegah dan Penyembuh Hepatitis dengan Jelly Gamat Gold G yang Juga Merupakan Cara Cepat Mengobati dan Menyembuhkan Liver.

    BalasHapus
  13. Kalau di lihat dari jauh kelihatannya ngeri

    BalasHapus
  14. mirip dengan candi boko yang ada di atas bukit

    BalasHapus
  15. bagus tempatnya tapi agak serem

    BalasHapus
  16. Cara Cepat Menyembuhkan Penyakit Herpes dengan menggunakan obat herbal jelly gamat Gold-G yang ampuh dalam menyembuhkan penyakit secara tuntas, serta aman untuk dikonsumsi karena tidak menimbulkan adanya efek samping bagi tubuh

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~