Twain

12 Desember 2008



T
iap hal, pasti ada yang baik ada yang tidak, ada yang penting ada yang tidak dan ada yang énak ada yang tidak. Di sini saya cuman melihat yang penting2 saja, yang énak2 saja, karena ndak ada seorangpun dari kita yang ndak suka yang énak2.

Knapa judulnya twain?. Jangankan sampéyan, saya yang nulis aja ndak tau knapa kok. Intiné bèn keliatan nylenèhlah. Ngumpani Google dowang

Apa yang saya tulis ini cuman vèrsi saya, sampéyan boleh ndak sependapat. Twain yang saya maksud bisa kata ulang, bisa pula sekedar twain.

Dan inilah twain yang saya susun sesuai selera saya:


  • su-su : menyehatkan dan menarik hati, cocok untuk segala usia. Yang murni, yang pabrik sama énaknya. Mau sehat minumlah susu, mau cantik mandilah susu, mau diumpat orang senggollah susu


  • gi-gi : sumber wibawa. Tanpa gigi, jangankan sampéyan. Macanpun keliatan culun

  • pi-pi : bayangkan kalau wajah kita tanpa itu

  • paru-paru : sumber kehidupan. Entah paru2 kita, paru2 kota bahkan paru2 dunia

  • ondé-ondé, empèk-empèk, otak-otak, osèng-osèng, oblok-oblok : semua énak, semua lezat

  • olèh-olèh : yang kita harapkan dari orang yang bepergian

  • goyang-goyang, ongkang-ongkang : èksprèsi jiwa santai yang mudah dan murah dijalankan.

  • jalan-jalan, kota-kota : hampir semua kita suka melakukannya, sembari cuci mata

  • makan-makan, minum-minum : lebih dari sekedar makan dan minum. Idèntik dengan pesta atawa makan besar

  • èsèk-èsèk : beresiko, tapi banyak yang suka melakukannya

  • gula-gula : laki2 yang pengin panjang umur perlu mencoba mengolèksinya

  • ancang-ancang : dalam skala besar disebut perencanaan. Maling, pedagang, pegawai, buruh, pacaran, kencing atau kegiatan apapun, sebaiknya lakukan ancang2 terlebih dahulu


  • kgoiyr-kgoiyr : jyteewq cdseinu hyt plmnooi aiqwe bgzod vemkj. Yang ini bahasa langit, hanya orang tertentu yang punya kamusnya. Saya sendiri ndak punya

Melihat susunan yang saya buat, sangat kelihatan bahwa tulisan saya ndak terkonsèp sama sekali. Ndak apa2, ini memang saya sengaja biar sampéyan punya materi buat ngritik dan nambahi tulisan saya. Ini adalah strategi.

Seperti biasa, saya percaya yang nyasar ke sini adalah orang2 kreatif di bidangnya dan pasti memberi masukan yang brilian. Saya suka orang seperti sampéyan.
Sumpah!

mastermini
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

57 komentar :

  1. Madu : sesuatu yang rasanya manis bisa dijadikan pengganti gula tapi kebanyakan kaum wanita tidak menyukainya kalau Dimadu asal tidak sependapat bolehkan pak

    BalasHapus
  2. cebong: makhluk cerdas
    wes ah mulih, pamit

    BalasHapus
  3. anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu, kakek-kakek, nenek-nenek, adik-adik, kakak-kakak saya cuman mo nanya twain itu makanan apa sih?

    BalasHapus
  4. Sing twain dijamin uenak bozz , do-do, pu-pu, su-su , pi-pi.kwakkaka

    BalasHapus
  5. Pokoknya saya kalo masuk keblog ini pasti ngakak deh pak....ada-ada aja idenya yang bikin ketawa...
    Ya udah deh pak...pis pis yah *jari dua diangkat*

    BalasHapus
  6. kata twain yang paling ku hapal ya lele ...lha wong aku anake penjual bibit lele :)

    BalasHapus
  7. mlm...cuma jalan2 gak sempat baca posting, sekalian promosi blog, mohon kritik dan saran. trim

    BalasHapus
  8. cewek-cewek
    bobok-bobok

    BalasHapus
  9. Sayangnya tidak seperti harapan pak Mar, setelah baca artikelnya saya nggak punya materi untuk ngritik, sungguh pak saya ndak bohong.

    BalasHapus
  10. Hahaha... Kunjungan pertama nih. Baru pertama kali berkunjung ke sini aja aku sudah ngakak.
    Salam kenal ya.

    BalasHapus
  11. Minum-Minum : Identik dengan orang mabuk.
    Mabuk-mabuk (an): Bukan mabuk beneran alias mabuk bo'ongan.
    Pa-Pa: Ayah
    hehehe...
    :)

    BalasHapus
  12. sunguh2 ide dan joke-joke segara yang terus mengalir dari kocek pemikiran pak mar. duh, sumpah, pak, saya ndak punya bahan masukan utk pak mar, apalagi yang berilian, ke-ke ... yang terakhir itu bukan bahasa langit loh, pak, tapi bahasa di atasnya langit, haks.

    BalasHapus
  13. Betuuuuuuuuuuuul

    BalasHapus
  14. terakhir saya denger twain itu di Shania Twain pak :)


    tapi kalo maen kata berulang gitu, yang paling enak juga duduk-duduk sambil ngopi-ngopi dengan kue-kue yang enak-enak sama teman-teman di tempat yang sepi-sepi (loh kok sepi ya???:p )

    BalasHapus
  15. @ Mas Sholeh: Weh..., salah tangkap ya.
    @ Cebong yang Ipiet: Lho, ndak duduk-duduk dulu?.
    @ Cengeng-ngesan: Saya juga ndak tau.
    @ Mas Bawor: Makasih tambahannya.
    @ Mbak Atca: Pis-pis juga
    @ Mas Alifahru: Lele juga oke
    @ Mas Bani: Saya juga ndak ngerti
    @ Mas Ircham: Met Jalan-jalan
    @ Pencerah: Makasih Pencerahannya
    @ Pak Rochman: Ndak apa-apa
    @ Mas AiWY: Makasih kunjungannya
    @ Humorbendol: Makasih masukannya
    @ Pak Sawali: Iya, itu Bahasa Atas Langit dari Negeri Atas Angin
    @ Gus Ye: Apa ndak salah Gus
    @ Mbak Shirley: Saya juga suka Shania Twain. Cantik, suaranya merdu

    BalasHapus
  16. nggak ada ide untuk nambahi, maaf ya pak..

    BalasHapus
  17. mo nambahin satu aja,
    "tekdung, tekdung, tekdung, la la la...."
    krn anak saya suka sekali nyanyi lagu itu berulang ulang, hehehe...

    BalasHapus
  18. Ada tambahan satu yg terbaru pak, dan sedang diplenokan di dewan bahasa;

    MEHEK - MEHEK yang deskripsinya sedang diperdebatkan dalam rapat pleno dewan bahasa sejak kemaren sore.

    BalasHapus
  19. ku-ku: buat garuk-garuk. bayanin kalo tidak ada, saya musti pagai garpu buat garuk kepalaku yang tidak gatal baca tulisan pak mars.
    ki-ki, ke-ke, ko-ko, ka-ka: nama orang
    kuda-kuda: biar gak mudah jatuh
    sate-sate: kata penjual sate di komplek perumahanku
    geleng-geleng: liat tingkah pak mars

    BalasHapus
  20. ne-nen
    paling disenangi pria
    kabur....

    BalasHapus
  21. tengok-tengok, itu kegiatan saya yang salah satunya menengok blog-nya Pak Mar.
    hehe-hehe, itu yang saya lakukan saat membaca tentang, su-su...

    BalasHapus
  22. Ide dan gaya penulisannya asyik juga tu. Menikmati nih.

    BalasHapus
  23. geyal geyol termasuk twin gak pak hehehe...

    BalasHapus
  24. Tulisan Om -> Melihat susunan yang saya buat, sangat kelihatan bahwa tulisan saya ndak terkonsèp sama sekali <- artinya tanpa ANCANG-ANCANG :p dan jangan lupa naek ONDONG-ONDONG ajah hikikikiki ;)) met wiken :D

    BalasHapus
  25. aku jek ga' mudeng seng gula-gula... maksudnya apa?

    BalasHapus
  26. ha....ha....lucu banget semua yg komen

    BalasHapus
  27. thutuk thutuk = pukul2 yg ga' penting
    siyulsiyul = ga' melu-melu
    melu-melu = ikut2an

    BalasHapus
  28. ikut-ikut an = ga' punya pendirian

    BalasHapus
  29. haha, hihi, huhu = tiap kali sy baca blognya pak mar :D

    BalasHapus
  30. esek esek itu enak om.. haha

    BalasHapus
  31. hmmm... pada cari gara-gara nih :D

    BalasHapus
  32. mao nambahin juga om,, ginjal-ginjal, kalo ginjal doank artinya ginjal. kalo ginjal-ginjal artinya udah berubah kan?? *mencak-mencak*..

    BalasHapus
  33. aduh.. klo pak guru ini memang TOP banget dah postingannya. Selalu "fresh from the oven" segar banget gitu postingannya.
    top... top top...

    BalasHapus
  34. he-he : saya hanya tertawa

    BalasHapus
  35. klo mencak mencak apa ya bang???? hehehe

    BalasHapus
  36. @ Mas Endar Fitrianto: Berkunjung aja saya sudah senang
    @ Mas Belly Wijaya: Ikut nyanyi juga. Saya juga senang lagu itu.
    @ Mas Deden: Saya juga bingung, itu artinya apa
    @ Mas Hakimaza: Kok tau2nya kalau saya geleng-geleng lho ya...
    @ Mas Rozy: Saya suka itu
    @ Mas Goenoeng: Trims atas tengok-tengoknya
    @ Pak Ersis: Kunjungan kehormatan. Makasih disempatkan jalan2 ke sini...
    @ Mbak Lyla: Mungkin bisa tapi twain maksa...
    @ Mbak Tuteh: Trims kunjungannya
    @ Mbak Brenda: Gula2 itu kalau bahasa Jeparanya mungkin Cem2an atau Simpanan sing biso diajak yhang2an
    @ Ke2nai: Ngguyune sexy... Ha-ha Hi-hi Ho-ho He-he
    @ Mas Anang: Weleh, Tukang Esek2 juga to...
    @ Mbak Gaia: Saya suka Gaya Gaia, bukan gara-gara
    @ Pakde Jack: Makasih ginjal-ginjalnya. Kalau di tempat saya itu cenderung seperti meronta
    @ Mbak Penny: Makasih Mbak Penny
    @ Mas Dawam: Saya sudah ke BIASASAJA
    @ Mas Billah: Asal yang mencak2 bukan kita...

    BalasHapus
  37. wew.....
    dah nomor terakhir...
    numpang ngiklan blog aja ya..
    yang baca wajib mampir!!!! (maksa)
    hehe

    BalasHapus
  38. pak....

    ralat dikit, SHIERLY buka Shirley :(

    BalasHapus
  39. Weks, baru pertama kali mampir kesini nih.. Keren blognya... Tuker link kalau boleh.. :)


    salam kenal dari - s L i K e R s -

    BalasHapus
  40. pak Mar, resikonya esek-esek itu apa yah?? ;)

    BalasHapus
  41. saya tambahi kosakata banyumasan: "gendhu-gendhu" rasa... hehehe... sumpah belum ada yang nambah seperti saya..

    namun...
    saya lebih suka yang salin suara pak! misalnya ita-itu, ida-idu, morak-marik, kentha-kenthu, udad-udud, jowal-jawil, dan lain sebagainya...

    BalasHapus
  42. Wah Gila! orang segini banyak komentar semua? segini banyak pecinta Mr M wow..
    Wah hebat jenengan! so now really Mr M wow...

    Ngomong2 barusan buka gus yehia award, jam 2 pagi sekarang, biasa insonmia, kok ada matanya ketap
    ketip di pojokan seh, takut saya ngeri deh, ke inget ama si itu tu.., si teroris amrozi yg dah mati(btw sorry), huh ngeri langsung tak matiin..

    BalasHapus
  43. wahahahaha.. saya suka kalimat, mau diumpat orang, senggollah s*s* :D

    BalasHapus
  44. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    BalasHapus
  45. When UGG Classic Tall moment in pandora jewelry time buy Pandora pertains find discount pandora expensive jewelry regarding pandora 2010 Mother you'll notice pandora sale engagement rings is among the actual
    Pandora Bangles ideal presents you can actually produce your mother. You Beads Bangles can find explanation Pandora Bangles Sale why folks should display his or her's mother's UGG Classic Tall bracelets with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely Pandora bracelet difficult times Beads bracelets to be able to opt for the surprise for buy pandora bracelets the purpose of mommy, bracelets is usually something you mom will pandora bracelets and charms forever want in addition to clothing. The many you will discover six handy pandora bracelets sale techniques for purchasing discount pandora bracelets the best Single parent's expensive jewelry.

    BalasHapus
  46. If diamonds are a girl’s best friend then jewelry sabo schmuck
    is her soul sister! Jewelry is such a powerful accessory thomas sabo charm
    that many choose one fabulous piece and thomas sabo onlineshop
    build an outfit around it. thomas sabo glaube liebe hoffnung
    You can ruin a perfectly great outfit by wearing thomas sabo online shop deutschland
    the wrong jewelry.Before we get into what and how to where jewelry thomas sabo armbänder
    there are some no-nos that you should be aware of. schmuck thomas sabo
    Relax – these are too tough to follow!Don’t overdo it with thomas sabo shop
    jewelry. Keep it simple. Wear no more than one big piece schmuck thomas sabo ketten
    such as earrings or necklace.Don’t wear an ankle bracelet thomas sabo ohrschmuck
    or toe ring with a dressy outfit.

    BalasHapus
  47. Silver wedding bands pandora sale are an excellent pandora jewellery uk choice if you want pandora shop a ring that is affordable, long-lasting pandora 2010 and available in a number pandora jewelry of styles. If you are looking pandora earrings for a great selection of men's silver wedding discount pandora earrings rings in a variety of designs, then the best buy pandora earrings place to go is online. Most “brick and mortar” jewelers only pandora earrings uk sell wedding bands made from gold and platinum, but online jewelry stores pandora earrings silver recognize that their sales rely on customer demand. To find the perfect band for you, check the selection of silver wedding rings for men and compare prices online.

    BalasHapus
  48. ondel-ondel boneka besar khas betawi

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~