Cacing Cacingan

7 Desember 2008
K
alau ada yang tidak percaya, itu hak mereka, tapi apa yang saya tulis ini kejadian nyata. Beberapa waktu yang lalu, saya kedatangan tamu. Bukan tetangga, bukan famili, juga bukan sahabat. Tamu saya adalah 2 ekor cacing. Melihat penampilannya, saya menduga mereka suami istri, karena sedemikian mesranya duduk berdampingan di kursi tamuku. Yang membuat saya bingung cuman satu, mana yang laki2 mana yang perempuan karena dua2nya tidak berkumis, apalagi berjenggot. Akhirnya saya tau juga mana yang laki2 setelah dia nyodorkan rokok pada saya.
Singkat cerita, dia mulai ngeluarkan uneg2nya. Dia mohon petunjuk, karena tak mampu memecahkan persoalan yang sedang dihadapinya. Bukan masalah asmara, bukan pula masalah kesulitan ekonomi, tapi masalah anaknya. Anaknya yang balita badannya kurus karena menurut diagnosa Mantri Puskescing (Pusat Kesehatan Cacing) katanya menderita cacingan. Dia sudah konsultasi ke semua dokter, bahkan juga sudah mendatangi Kodok Kencing (Komunitas Dokter Kecamatan Cacing) tapi tak ada yang bisa beri solusi. Mau dibiarkan, penyakit anaknya tambah parah, tapi kalau diberi obat cacing, jangan2 anaknya malah ikut mati. Saya menyarankan, bagaimana kalau bedah caesar saja. Tapi ditolak dengan alasan istrinya takut bius dan ndak ada biayanya. Karena saya belum juga bisa memecahkan persoalan tersebut, maka mereka saya suruh pulang dulu dan kembali bulan depan.
Adakah solusi?.
Bagaimana mengatasi Cacing yang Cacingan ???
Bagi sesiapa saja yang punya pendapat, mohon dituliskan dalam komentar.
[tulisan ini saya release ulang karena sampai sekarang belum ada solusi yang tepat...]

mastermini
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

21 komentar :

  1. semakin parah saja pak mar ini
    tidak berperikecacingan

    BalasHapus
  2. ini membicarakan apa ya pak? otak saya memot lemot susah mencerna.
    di tempat saya juga banyak cacing keluar dari celah keramik lantai.
    saya juga kurus pak, berat badan saya hanya 54 kg tinggi 170.

    BalasHapus
  3. pertanyaannya bikin tuing-tuing kepala :D

    BalasHapus
  4. Sudah betul dikasih obat cacing.. lha obat kan bikin sehat?? kalau dikasih racun cacing ya bisa mati itu cacing nya...
    *Walaupun cacing di perut ikutan sehat, cacing yang kena cacingan kan juga sehat... jadi nggak masalah kalau cacingnya cacingan...

    BalasHapus
  5. ke..kek..kek..
    Pak Mar ini ada2 aja...bener2 ngakak abisss
    Btw cacing2nya kok akrab banget yah sama pak Mar...sering sowan kerumah..
    jangan2 satu species..he..he..
    Kaburrrrrr.....

    BalasHapus
  6. cacing aja koq repot..*gedubrak*...

    BalasHapus
  7. waduh..engga ngerti pak...masa dokter ga tau juga sih ya...

    BalasHapus
  8. hmm, mungkin itu disantet, coba ke ki joko bego

    BalasHapus
  9. Ih cacing...! lebih baik digodhok saja untuk obat turun panas manusia... persoalan cacing terselesaikan, penyakit manusia disembuhkan... beres... :)

    BalasHapus
  10. wah cacingnya belajar jurus seo kayaknya...ehehhe...becanda... tapi ada ngak yah orang ke orangan.

    BalasHapus
  11. ternyata susah juga ya jadi cacing

    BalasHapus
  12. minum obat cacing khusus buat cacing yang cacingan "combrancing"

    BalasHapus
  13. seng mboten2 mawon to pak...

    BalasHapus
  14. ga ngudeng pak, sampe kepala Panda cacingan juga nih :(

    BalasHapus
  15. Saya gak bertemen sm cacing pak.. takut soalnya... :D

    BalasHapus
  16. Saya berdoa, semoga yang meninggalkan komentar di sini terbebas dari cacingan...

    BalasHapus
  17. wah cacingan ingat masa penjajahan dulu pak Mar kata embah saya itu adalah penyakit akrab dengan masy kita

    BalasHapus
  18. untung cacingnya nggak jengkolan

    BalasHapus
  19. perlu pusat kesehatan cacing

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~