Dinamika Partai Politik

31 Januari 2013
Pemilihan Umum masih lumayan lama, masih tahun 2014. Partai Politik pesertanya sudah ditetapkan, semua ada 10 (sepuluh). Uniknya, hingga saat ini belum ada calon presiden yang dominan, semua serba ngambang, semua masih tanda tanya.

Dinamika perpolitikan sudah berasa panas, tapi justru kekisruhan yang terjadi. Setelah beberapa kader Partai Demokrat terjerat kasus korupsi, lalu Partai Amanat Nasional yang diuji oleh kecelakaan yang dilakukan oleh anak ketua umumnya serta dugaan keterlibatan kadernya dalam kasus narkoba, lalu perpecahan ditubuh Partai Nasdem, menyusul Partai Keadilan Sejahtera. Dan tak tanggung2, kali ini melibatkan pucuk pimpinannya yang terjerat kasus suap.


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq menjadi tersangka suap impor daging sapi. Menurut berita terakhir yang diliput banyak media, yang bersangkutan akan mundur dari jabatannya.

Tak pernah terduga sebelumnya jika PKS akan tersandung juga masalah korupsi, karena selama ini kadernya relatif bersih dibanding partai lain. Tapi itulah kenyataannya, itulah dinamika politik negeri ini. Entah berita apalagi yang akan menyusul jadi topik baru lagi.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

53 komentar :

  1. dugaan ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya karena masih dugaan....aku percaya akan kebersihan partai ini....

    BalasHapus
  2. semoga berhasil dan selalu sukses partai ini .

    BalasHapus
  3. bermnafaat gan infonya makasih jangan lupa kunjungi kami balik

    BalasHapus
  4. makasih infonya sangat bermanfaat sekali untuk saya mkasih jangan lupa kunjungi balik kami

    BalasHapus
  5. Suhu politik di Indonesia memang semakin panas saja.

    BalasHapus
  6. terimakasih banyak atas infonya sangat bermanfaat thanks....!

    BalasHapus
  7. semoga para capres memenuhi syarat yang berlaku dan tidak melakukaan pelanggaran2 thanks atas infonya......!

    BalasHapus
  8. susah untuk di tebak mana yang suci dan yang tidak suci,!! hati yang busuk dan memperkaya diri sendiri dengan cara yang tidak halal biarlah tuhan yang akan membalasnya.!! informasi menarik

    BalasHapus
  9. beginilah,,namanya juga manusia pak,,hehe,,
    semoga ada yang tepat ya

    BalasHapus
  10. Sistem pemerintahan Demokrasi gak bisa diandalkan, Kapitalis mennjadi raja, hukum jadi kayak krupuk mlempem dihadapan kapitalis.
    Partai besar jadi penentu kebijakan, partai kecil pengen jadi besar dengan menambah uang sebanyak banyaknya - caranya juga macam-macam.

    BalasHapus
  11. aduh pusing juga nih kalo membahas masalah politik di negeri ini, ruwet, kompleks,dan masih banyak segudang permasalahan yang sampau sekarang belum juga beres.

    BalasHapus
  12. sangat membingungakn untuk para rakyat, bingung karena gak ada yang bener..!!

    BalasHapus
  13. itu namanya arisan politik boss... kalau bulan depan entah partai mana yang dapat arisannya. huuuuuufffff

    BalasHapus
  14. wah memang sudah terbukti ko,kebenaran tentantg lutfi hari ini juga dia telah disidang dan diapun sudah memberhentikan dirinya sebagai presiden dari partai pks thanks.......!

    BalasHapus
  15. ada iyah di dunia ini politik yang benr" bsa menjalanknnya dengan kejujuran

    BalasHapus
  16. Artikel berupa informasi yang sangat menarik,
    Terimakasih gan, lam sukses selalu dan di tunggu artikel barunya.

    BalasHapus
  17. politik memang ada salah satu yang di curangi

    BalasHapus
  18. politik itu kotor...so jgn pnh masuk kesana klo g mo kotor2an...tp klo mo pake slogan rinso y boleh aja "g kotor, g blajar"..he

    salam k enal aja y...

    http://jualpas.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Tahun 2013 tahun politik. Tokoh politik yang tidak hati-hati akan di bidik untuk dijatuhkan lawan2nya

    BalasHapus
  20. ternyata banyak juga yah dinamika politik yang ada di negri ini..
    thanks info nya.

    BalasHapus
  21. semoga dinamika-dinamika tersebut cepat terselesaikan.

    BalasHapus
  22. politik di indonesia lagi acrut,thanks atas infonya......!

    BalasHapus
  23. Memang politik itu tidak bisa ditebak. Banyak dinamikanya dan sangat dramatis dan rekayasa. Orang yang idealismenya jujur akan terseret juga untuk mengikuti hawa politik yang ga sehat, kalo ga mau ikut yah dikeroyok sama yang lain. Nasib dunia politik Indonesia

    BalasHapus
  24. partai politik sedang di gencar gencarnya sama kasus korupsi ha ha ...

    BalasHapus
  25. partai politik gencar-genca cari muka

    BalasHapus
  26. partai itu mendulukan golongan saja

    BalasHapus
  27. hadeeeeh...
    jadi makin bingung aja nih, rakyat semakin dibuat pusing saja dengan semua skandal dan kasus-kasus yang melibatkan para politikus.

    BalasHapus
  28. Semoga pemilihan umum di 2014 nanti bisa berjalan dengan aman dan damai.

    BalasHapus
  29. haduh haduh.... ngeri amat sudah

    BalasHapus
  30. Terimakasih agan infonya sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  31. Dinamika partai politik memang selalu membingunkan. Sekarang ada lagi partai PKPI yang baru saja dinyatakan lolos jadi partai ke 11 tapi sekarang dibatalkan kembali.

    Salam kenal!

    BalasHapus
  32. jika bingung pilih partai mana mending yang punya kemampuan negosiator bisa dijadikan peluang usaha untuk mencari rupiah? yang mau cari masa untuk keperluan kampanya hayo bayar :)

    BalasHapus
  33. 1 rumah yang bagus tentu tidak semua penghuninya bagus

    BalasHapus
  34. Ajang mencari posisi,,, suapa yang menang dapat yang empuk,,, 5 tahun mendatang empukk

    BalasHapus
  35. memang menjadi suatu perjuangan tinggal didalam kehidupan politik
    jadi takut hehehe

    BalasHapus
  36. klo pgn terjun di dalam patai polotik harus bnr2 siap mental dan menghadapi cobaan...

    BalasHapus
  37. rata-rata partai punya banyak cobaannya ...

    BalasHapus
  38. ya semuanya harus dituntaskan jangan sampai sudah 2014 semua calon terlibat kasus, siapa yg mau pilih?

    BalasHapus
  39. like this gan thanks for share

    BalasHapus
  40. like this gan thanks for share

    BalasHapus
  41. kembali pada definisi politik sebagai mengatur urusan umat diatas fikroh dan torikoh yg jelas

    BalasHapus
  42. kita nggak tahu mana bener mana salah, Gusti ora sare (Tuhan tidak tidur)<a href= "http://www.umroh-murah-paket-plus.com/>travel umroh plus murah</a>

    BalasHapus
  43. kita nggak tahu mana bener mana salah, Gusti ora sare (Tuhan tidak tidur)travel umroh plus murah

    BalasHapus
  44. Terimakasih banyak atas informasi yang sudah di share.

    BalasHapus
  45. ada nggak nih , partai yang brsih dari Korupsi :(

    BalasHapus
  46. mungkin gada partai yg benar2 bersih yaa

    BalasHapus
  47. sepertinya korupsi memang agak mustahil untuk d hilangkan

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~