PT Kereta Api Indonesia

2 Desember 2014
PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) adalah Badan Usaha Milik Negara uang menyediakan, mengatur dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia. Layanan yang diberikan perusahaan ini meliputi angkutan barang dan penumpang. Pada akhir bulan Maret 2007, DPR mengesahkan revisi Undang-Undang 13/1992 yang isinya menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberikan kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia.

Setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, AMKA (Ankatan Moeda Kereta Api) mengambil alih kekuasaan perkereta-apian Indonesia dari Jepang pada tanggal 28 September 1945. Kemudian diresmikan dan dideklarasikan bahwa Indonesia telah mengambil alih sepenuhnya kekuasaan perkereta-apian di Indonesia dari Jepang dan ditetapkan sebagai Hari Kereta Api.
Sebelum berubah nama menjadi PT Kereta Api (Persero), lembaga ini sempat dinamai DKARI (Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia), PNKA (Perusahaan Negara Kereta Api), PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api), kemudian pada tanggal 2 Januari 1991, nama PJKA secara resmi diubah menjadi Perumka (perusahaan Umum Kereta Api), dan hingga kini mengalami perubahan nama yang paling akhir yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero).
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan layanan kereta api penumpang dan barang. Hampir semua jalur yang beroperasi memiliki layanan angkutan kereta api penumpang yang dijalankan secara teratur. Selain kereta penumpang, PT Kereta Api Indonesia juga melayani Kelas Argo, Kelas Satwa, Kelas Publik yaitu campuran Eksekutif-Bisnis, Eksekutif-Ekonomi, dan Eksekutif-Bisnis-Ekonomi. Kelas Ekonomi, Kelas Bisnis, Komuter, Kereta Wisata, dan Kereta Barang.
sumber : pt kai
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

21 komentar :

  1. makasih infonya saya lebih tau banyak tentang kereta api indonesia

    BalasHapus
  2. wih jalannya melayang gitu gan serem bener

    BalasHapus
  3. haha semoga aja dengan adanya ini bisa lebih bermanfaat

    BalasHapus

  4. Berikut ini salah satu obat alami untuk penderita flu menahun jelly gamat gold g yang merupakan cara cepat dan ampuh mengobati flu menahun

    BalasHapus
  5. menarik sekali infonya makasih banyak

    BalasHapus
  6. Terima Kasih atas infonya. Informasi yang anda berikan sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  7. info yang menarik gan, salam, sharenya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus

  8. Cara Cepat Menyembuhkan Pilek Menahun dengan Obat Alami Ampuh Pilek Menahun Jelly Gamat Gold G

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. sangat indah pemandangannya gan..semoga semakin maju negara kita ini

    BalasHapus
  11. layanan kereta api di indonesia sekarang sudah memuaskan tidak ada lagi pedagang dalam kereta dan juga lebih aman karena tidak ada lagi pecopet

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. PT kereta api indonesia adalah jasa angkutan yang pertama

    BalasHapus
  14. oh gitu ceritanya berasal dari jepang

    BalasHapus
  15. entah berapa kali berganti nama sampai sekarang namanya PT KAI

    BalasHapus
  16. by hajiale14

    Informasi Menarik Mengenai Cara Membuat Ramuan Obat Tradisional Flu Menahun dari Tanaman Obat Alami Herbal Sebagai Salah Satu Cara Cepat dan Ampuh Menyembuhkan Flu Menahun.

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~